Batman Begins - Diagonal Resize 2 cah alasan: pengalaman saat prakerin
selamat datang di blog Kinanoshiro ( 리 수프 )

Minggu, 17 Februari 2013

pengalaman saat prakerin

            pengalaman yang saya peroleh ketika prakerin yaitu seperti halnya saya dapat merasakan bagaimana sibuknya seperti pegawai dan bagaimana capeknya menjadi seperti pegawai yang harus mematuhi peraturan yang berlaku walaupun sekarang hanya sebagai siswa prakerin yang belum sesungguhnya menjadi pegawai asli, namun saya juga bisa merasakannya. selama prakerin saya mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang sangat luar biasa, yang selama ini saya belum ketahuinamun sekarang ini sedikit demi sedikit sya mengetahuinya dengan cara tanya kepada pegawai yang sudah lama bekerja disitu, seperti halnya :
1. menyambungkam telepomkeruangan yang lain 
mungkin saya dulu saat disekolahan belum pernah diajarin bagaimana cara menyambungkan telepon, namun kini saya tak sia" mengambil jurusan administrasi perkantoran yang orang bilang itu jurusan yang sangat namun sulit itu hanya bagi orang-orang yang tak mau usaha
2. memfotocopy menggunakan fax
pada saat itu ditempat prakerin saya disuruh pegawainya untuk memfotocopy menggunakan mesin fax tapi saya cuma bengong dalam hati berkata "apa bisa aku fotocopy dengan menggunakan mesin fax, orang saat disekolah aja belum pernah di ajarin dan mesinnya aja saya belum tau" kemudian pegawai tersebut tanya bisa nggak dhek fotocopynya , ya saya jawab dengan terus terang aja "nggak bisa mas karna saya baru pertama kali dengar perkataan itu", lalu pegawai tersebut mau mengajariku untuk memfotocopy menggunakan mesun fax
           selama prakerin sayaharus bangun pagi untuk menyiapkan alat apa yang harus dibawa danmempersiapkan kondisi fisik. pada saat prakerin aya berangkat pukul 07.30 WIB dan sampai di tempat prakerin kurang lebih pukul 07.00 WIB, itupun pada saat prakerin saya berangkat pagi, kalau biasanya pada saat masuk sekilah biasa saya pukul 07.30 WIB itu baru sarapan pagi, maklum kalau baru sarapan karna saya tu orangnya agak malesan kata orang jawa sih keset tapi gak papalah.
           kegiatan ayng saya peroleh pada saat prakerin yaitu seperti halnya apel pagi setiap hari senin dan senam pagi yang dilaksanakan pada hari jum'at yang dilaksanakan rutin. disamping itu selama prakerin di dinas lependudukan dan pencatatan sipil saya dapat mengetahui bagaimana cara mengurus akta kelahiran dan akta kematian, yangakta kematian saya kira selama ini enggak ada tapi kini saya tahu bahwa akta kematian itu ada.

TERIMA KASIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar