Batman Begins - Diagonal Resize 2 cah alasan: kunjungan industri
selamat datang di blog Kinanoshiro ( 리 수프 )

Jumat, 29 November 2013

kunjungan industri

Dalam pertemuan kali ini saya akan mengepostkan artikel tentang kunjungan industri yang dilakukan oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

          Dalam kunjungan industri yang dilakukan oleh SMK Teruna Jaya yang bertepatan pada hari rabu tanggal 27 November 2013, yang diikuti oleh 64 siswa, 20 laki-laki dan 44 perempuan dengan menggunakan angkutan umum mini bus yang berjumlah 4 buah. Sasaran kunjungan industri SMK teruna jaya 1 Gunungkidul antara lain yaitu sebagai berikut :
1. Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik
2. Redaksi Percetakan Tribun Jogja
3. Komplek Taman Sari
3. Pusat Perbelanjaan Malioboro
          Ditempat lokasi yang pertama kami tiba, kami dikumpulkan didalam suatu ruang dan disambut dengan meriah oleh para pegawai disana. Disana kami diberi penjelasan tentang Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik, produk-produk apasaja yang diproduksi disana. setelah penjelasan selesai kami didampingi oleh pegawai disana untuk melihat kelapangan bagaimana proses pengolahannya dan sampai melihat hasil produk yang dihasilkan.
          Ditempat yang kedua kami dari SMK teruna jaya tiba di Redaksi Percetakan Tribun Jogja, disana kita bisa melihat bagaimana cara mencetak majalah koran dengan langsung dan kita juga bisa melihat peralatan dan mesin yang digunakan untuk mencetaknya. Disana kita juga bisa menanyakan bagaimana cara menerima informasi dari seorang wartawan yang kemudian dicetak dan dijadikan majalah koran.
          Ditempat yang ketiga kami tiba di Komplek Taman Sari, disana kita bisa melihat bangunan-bangunan pada zaman dahulu yang di gunakan oleh sri sultan hamengkubuwono ke I dan II.  Bangunan-banguhnan bersejarah itu terdiri dari 5 model bangunan diantaranya adalah : model portugis, hindu, china, eropa dan jawa. Kami juga dihimbau untuk melihat masjid bawah tanah.
          Ditempat yang terahir yaitu Pusat Perbelanjaan Malioboro, disana kami dipersilahkan untuk mencari sendiri aneka makanan, baju, maupun apa yang digunakan untuk oleh-oleh atau buah tangan dari kunjungan industri untuk keluarga masing-masing dirumah. Tempat ini merupakan tempat terahir dari kunjungan industri, adapun kejadian yang sangat mengesankan kami jalani bersa-sama.

Mungkin sekian yang bisa saya sampaikan apabila ada kesalahan tulisan ataupun yang lain saya mohon maaf, sekian dan terimakasih. prie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar